Universitas Indonesia Cuma Peringkat ke 8 di Asia Tenggara - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 03 Oktober 2024

    Universitas Indonesia Cuma Peringkat ke 8 di Asia Tenggara

    Regional,
    Akhir-akhir ini ramai pemberitaan terkait turun grade (baca; akreditasi) Universitas Lambung Mangkurat (ULM, Unlam), universitas kebanggaan warga Kalsel; akreditasi ULM yang semula A turun ke C.

    Itu soal akreditasi, bagaimana soal peringkat, ULM tak diketahui peringkat ke berapa diantara seluruh universitas di Indonesia apalagi peringkat di kawasan Asia Tenggara, yang mana Universitas Indonesia saja cuma berada di peringkat ke 8 dari 10 Universitas Terbaik di Asia Tenggara (ASEAN).

    Berdasarkan QS World University Rankings (QS WUR) 2025 National University of Singapore atau Universitas Nasional Singapura menempati rangking pertama di Asia Tenggara sebagai Universitas Terbaik dengan point 93,7, disusul di peringkat ke 2 Nanyang Technological University; lagi-lagi di Singapura dengan point 88,4.


    Universitas Nasional Singapura tak cuma berjaya di Asia Tenggara, tapi juga berada di peringkat ke 8 dunia. sedangkan Nanyang Technological University berada di peringkat ke 15 dunia.

    Universitas yang juga berjaya di Asia Tenggara adalah dari negeri Jiran Malaysia. Sebanyak 5 Universitas di Malaysia berada di atas peringkat Universitas Indonesia yakni; Universiti Malaya, Universiti Kebangsaan Malaysia, Universiti Sains Malaysia, Universiti Putra Malaysia, dan Universiti Teknologi Malaysia.

    Terdapat Universitas di bawah peringkat Universitas Indonesia yakni Chulalongkorn University Thailand dan Universitas Gajah Mada (UGM) Indonesia. ©Jurnalisia™
    👀 3248

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...