Tim PAKEM Tanah Bumbu Bahas Aliran Kepercayaan dan Pilkada - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 24 Oktober 2024

    Tim PAKEM Tanah Bumbu Bahas Aliran Kepercayaan dan Pilkada



    Tanah Bumbu,
    Pemkab Tanah Bumbu meminta jika ada kegiatan keagamaan atau kepercayaan yang mencurigakan maka segera melaporkannya kepada aparat Pemerintah setempat, atau melaporkan langsung kepada tim PAKEM; agar tim tersebut dapat menindaklanjuti dan mengambil beberapa langkah terhadap aliran kepercayaan yang dapat membahayakan masyarakat di sekitarnya. 

    Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Setdakab Tanah Bumbu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Saprudin pada Rapat Koordinasi (Rakoor) Penganut Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM), bertempat di Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, belum lama ini.


    “Meski itu kami berharap agar Pemerintah Daerah berserta aparat maupun masyarakat untuk berkerjasama dalam menangani permasalahan berbagai aliran yang dapat meresahkan sehingga terciptanya masyarakat Tanah Bumbu yang hidup beragama secara damai tenteram dan rukun.,”kata Eka Saprudin pula.

    Ia pun menyinggung terkait keamanan di masyarakat menjelang dan pelaksanaan Pilkada Serentak. Menurutnya meski terdapat Calon Tunggal di Pilkada Tanah Bumbu, namun tak menutup kemungkinan munculnya konflik. ©Jurnalisia™
    👀 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...