Tanah Bumbu Luncurkan Fasilitas Tera Ulang Untuk Mobil Tangki - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 17 Oktober 2024

    Tanah Bumbu Luncurkan Fasilitas Tera Ulang Untuk Mobil Tangki

    Tanah Bumbu,
    “Tera Tangki Mobil sangat penting untuk memastikan kepastian ukuran sesuai dengan aturan kemetrologian; agar perlindungan konsumen terjamin,” ungkap Hamaluddin Taher, Kepala DKUMP2 Kabupaten Tanah Bumbu pada kesempatan peluncuran perdana Fasilitas Tera Ulang Tangki Ukur Mobil (TUM) Bahan Bakar Minyak (BBM), bertempat di Kantor DKUMP2 Kabupaten Tanah Bumbu, belum lama ini.

    Kegiatan penilaian ulang ini dalam rangka penambahan Ruang Lingkup Unit Meterologi Legal di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

    Hamaluddin Taher mengatakan Tanah Bumbu memiliki potensi lebih 200 unit mobil tangki. Namun dari 13 perusahaan yang terdata di Unit Meterologi Legal secara lengkap barulah sebanyak 100 unit.

    “Unit Metrologi Legal mempunyai target yaitu menjadikan Tanah Bumbu sebagai daerah tertib ukur Tahun 2026,” kata Hamaluddin Taher pula.

    Turut hadir pada peluncuran itu Kabid Perdagangan dan Kemeterologian, Ahmad Heriansyah, Petugas berhak meterologi UML dari Ditjen Meterologi Bandung yaitu Penera Ahli Madya, Herosobroto dan Pengawas Kemeterologian Ahli Madya, Harry Santosa. ©Jurnalisia™
    👀 2763

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...