Ratusan Anak Kotabaru Ikuti Lomba Melukis dan Mewarnai - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 26 Oktober 2024

    Ratusan Anak Kotabaru Ikuti Lomba Melukis dan Mewarnai

    Kotabaru,
    Masih dalam Festival Ajang Kreativitas Bamega (Akrab) yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru dengan 17 subsektor Ekraf diantaranya subsektor seni rupa mengadakan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Lomba Melukis Anak (SD), Melukis on The Spot (Anak-anak Disabilitas)  dan Lomba Melukis Manga Tingkat SMP dan SMA, bertempat di objek wisata Siring Laut Kotabaru, Sabtu (26/10/24).

    Diantara yang ikut lomba mewarnai gambar untuk mengembangkan imajinasinya bernama Nafeeza Apriliya yang baru berusia 5 tahun daru TK Kartika V-27 Kotabaru.

    "Ulun (Saya, Red) sangat senang sekali ikut lomba mewarnai gambar bersama teman lainya, biar ulun dapat juara sama hadiah dan bisa menggambar dan melukis nantinya bila sudah besar," kata Nafeeza dengan polos.


    Ketua Panitia Lomba, Muhammad Tamrin mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai ajang untuk ekspresi bagi anak-anak yang berbakat. Lmba ini semacam kompetisi bagi mereka siapa yang menunjukkan terbaik diantara mereka, serta bisa menjalin silaturahmi memperluas pertemanan dari sekolah yang berbeda .

    Lebiih lanjut lomba mewarna (TK) Pesertanya 70-an, lomba melukis (SD) ada 40-an, melukis manga sekitar 40-an dengan total peserta 152 orang. 

    Tamrin berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut ke depannya agar bisa menghasilkan karya-karya terbaik bagi anak-anak Kabupaten Kotabaru ke jenjang lebih tinggi lagi dan berperstasi. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 
    👀 133

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...