Rakoor Bakesbangpol Kotabaru Hadapi Pilkada Serentak 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 22 Oktober 2024

    Rakoor Bakesbangpol Kotabaru Hadapi Pilkada Serentak 2024

    Kotabaru,
    Pemkab Kotabaru melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) Muspida dan Muspimcam Tahun 2024, bertempat di satu hotel di Kotabaru, Selasa (22/10/24).

    Hadit Plt Sekdakab Kotabaru, Khairul Iswandi, Muspida, Kabid Bakesbangpol Kalsel, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kotabaru, Melinda Agustina, Ketua Bawas Pemilu Kabupaten Kotabaru, Komisioner KPU Daerah Kabupaten Kotabaru, FKUB, FPK, FKDM, Camat se Kabupaten Kotabaru, para Danramil Dim/1004, Kapolsek se Kabupaten Kotabaru.

    Ketua Panitia Pelaksana Rakoor, Melinda Agustina mengatakan, kegiatan ini bertujuan membangun sinergitas hubungan antar unsur Pimpinan Daerah guna mendukung pelaksanaan kebijakan dan penyelesaian permasalahan di daerah serta mendukung efektivitas dan efensiesi penyelenggaraan di daerah berdasarkan Undang Undang Nomor 23 tahun 2024 pasal 26 ayat 1 untuk menunjang kelancaran pelaksanaan urusan pemerintahan umum dibentuk Muspida Propinsi, Muspida Kabuoaten/Kota, dan Muspimcam 


    Plt Sekdakab mewakili Bupati mengatakan, “Pilkada serentak bukan hanya menjadi tanggungjawab penyelenggara, tapi juga memerlukan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat termasuk kita semua yang berada di Forum Koordinasi ini."

    ”Pada tanggal 27 Nopember Tahun 2024 nanti akan dilaksanakan Pilkada Kabupaten Kotabaru secarak serentak. Sinergitas antar Forkompimda dan Forkopimcam adalah kunci untuk menciptakan susana yang kondusif, aman dan demokratis dalam pelaksanaan pemilihan ini. Mari kita berkerjasama, saling mendukung dan berkoordinasi dengan baik," kata Plt Sekadakab.

    Ia pun mengajak kepada semua yang hadir untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi ini dengan menyampaikan pendapat, ide dan solusi agar dapat secara bersama-sama membangun Kabupaten Kotabaru yang lebih baik.

    Pada Rakoor dilakukan sesi tanya jawab dan sebagai Narasumber dari Bakesbangpol Propinsi Kalsel, dari Polres, Kejari, PN, Dandim 1004, Ketua Bawas Pemilu dan Komisioner KPU Daerah Kabupaten Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 813

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...