Puskesmas Batulicin Laksanakan Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 Oktober 2024

    Puskesmas Batulicin Laksanakan Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular

    Tanah Bumbu,
    “Yang diperiksa secara dini adalah usia dari 15 hingga 59 tahun baik yang sudah menderita penyakit tidak menular ataupun yang tidak; sehingga kami bisa mengontrol dari pola makan, gaya hidup dan olahraga apabila terdapat hasil yang abnormal dari pemeriksaan,” ungkap Perawat dari Puskesmas Batulicin, Mahpuzatul Jannah.

    Pemeriksaan tersebut dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK).

    Kegiatan dilaksanakan di Kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu, kemudian dilanjutkan ke Institusi lainnya yang berada di wilayah Puskesmas Batulicin.


    Adapun pemeriksaan meliputi pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, kolestrol dan wawancara kesehatan terkait faktor risiko PTM seperti kebiasaan merokok, pola makan, serta aktivitas fisik.

    Pemeriksaan PTM dan PPOK ini diharapkan menjadi langkah dalam mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan. ©Jurnalisia™
    👀 991

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...