Pelatihan Akses Permodalan Bagi UMKM di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 Oktober 2024

    Pelatihan Akses Permodalan Bagi UMKM di Tanah Bumbu



    Tanah Bumbu,
    Kepala Bidang Koperasi Usaha Mikro pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, Rhani Patih yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana membuka kegiatan Pelatihan Akses Permodalan Bagi UMKM, bertempat di satu guest house di Simpang Empat, belum lama ini.

    Setidaknya terdapat 30 peserta yang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 1 hingga 2 Oktober 2024.

    Narasumber pada kegiatan tersebut antara lain dari Bank Kalsel, BPJS Ketenagakerjaan, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


    Kegiatan merupakan program pengembangan UMKM, kegiatan pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil dan sub kegiatan produksi dan pengolahan, pemasaran, Sumber Daya Manusia serta desain dan teknologi. 

    “Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk membantu UMKM dalam memenuhi kebutuhan modal usaha salah satunya melalui Perbankan (Kredit Usaha Rakyat; KUR), serta mengatur arus kas usahanya ke depan agar lebih terkontrol,” jelas Rhani Patih. ©Jurnalisia™
    👀 1516

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...