Kunjungan Wisata Para Murid TK ke Pabrik Semen di Tarjun Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 28 Oktober 2024

    Kunjungan Wisata Para Murid TK ke Pabrik Semen di Tarjun Kotabaru

    Kotabaru,
    Pabrik PT.Indocement Tunggal Prakarsa Plant 12 Tarjun memberikan kesempatan kepada TK Mawar Desa Pelajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir berkunjung atau Wisata Edukasi ke pabrik, belum lama ini.

    Sebanyak 58 anak dan 14 Guru Pengawas dan Pendamping mengunjungi pabrik semen itu. Selanjutnya di hari berikutnya pabrik semen itu mendapat kunjungan dari TK Negeri Pembina Kabupaten Tanah Bumbu yang disertai sebanyak 16 orang Guru dan Pengawas.

    Kunjungan diisi dengan kegiatan edukatif berupa simulasi pemadaman api ringan dari Bagian Safety, pengenalan buah, sayur, jenis tanaman, hewan Rusa Sambar dan Owa-Owa terdapat di P3M. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan pabrik milik PT Indocement dengan melakukan tour ke pabrik dan mendapat penjelasan tentang bahan baku semen berserta proses singkat pembuatannya.


    Ny. Zahrul Maisyah selaku Kepala TK Mawar Pelajau Baru menyatakan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan yang telah memberikan kesempatan untuk berkunjung dan melakukan edukasi ke lingkungan pabrik. Disampaikannya kunjungan wisata edukasi ini adalah sebagai wujud dari program kurikulum merdeka.

    Hal senada juga disampaikan oleh Ny. Imas Mintarsih,S.Pd.AUD selaku Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu. Mereka merasa senang diberi kesempatan untuk berkunjung dan mendapatkan pengalaman baru serta pengetahuan tentang pabrik semen. Dan tidak lupa mendoakan kemajuan untuk perusahaan.

    Fadlianor CSR Sect. Head melalui SDP Coordinator, Hatijah  menyampaikan  kegiatan ini merupakan bagian implementasi dari program pilar pendidikan. Diharapkan dengan agenda wisata edukasi tersebut para murid dapat teredukasi sejak usia dini. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 1773

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...