Kodim Tanah Bumbu Peringati Puncak HUT TNI Dengan Upacara - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 05 Oktober 2024

    Kodim Tanah Bumbu Peringati Puncak HUT TNI Dengan Upacara



    Tanah Bumbu,
    Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan upacara puncak peringatan HUT TNI ke 79, bertempat di lapangan Makodim 1022/Tnb, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor, Inf Dedi Hariyanto mewakili Dandim 1022/Tnb, Sabtu (05/10/24).

    Pasi Intel Kodim 1022/Tnb, Lettu Inf Gabriel L.B bertindak sebagai Komandan Upacara, para peserta upacara yakni anggota Kodim 1022/Tnb, Kompi Senapan  623/BWU, Polres, Brimob Batalyon A Pelopor, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, Manggala Agni, dan Komcad yang berada di bawah binaan Kodim.

    "Pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke 79 TNI tahun 2024 dalam keadaan sehat walafiat, peringatan ulang tahun kali ini mengambil tema "TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk indonesia maju", tema tersebut sangat relevan dan merelevasikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang propesional, responsif, integratif, modern dan adaptif, dalam menjaga dan mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara, makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah bahwa prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan kontribusi dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah NKRI serta mendukung pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam perwujudan Indonesia Maju," amanat Panglima TNI Agus Subiyanto, SE, M.Si.

    Ditambahkan, TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk indonesia maju; sebagai perwujudan tekad dan semangat dalam mendukung, serta mendorong percepatan pembangunan nasional di tengah dinamika lingkungan statis, pada lingkungan global, regional maupun nasional. Perubahan lingkungan statis yang terus berkembang secara dinamis dan semakin komplek yang diikuti perkembangan politik, ekonomi dan teknologi. Perkembangan situasi ini harus terus diikuti dan menjadi dasar penyiapan kapabilitas TNI dari waktu kewaktu. ©Jurnalisia™
    👀 9242

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...