Kodim Kotabaru Laksanakan Upacara HUT TNI ke 79 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 05 Oktober 2024

    Kodim Kotabaru Laksanakan Upacara HUT TNI ke 79

     

    Kotabaru,
    Kodim 1004/Ktb melaksanakan upacara HUT TNI ke 79 dengan mengangkat tema "TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepimpinan nasional untuk Indonesia maju", dipimpin Kasdim, Mayor ARM Agus Surya Sulendra, bertempat di halaman Makodim, Sabtu (05/10/24).

    Bertindak sebagai Komandan Upacara, Letda Laut Dr. Yahya Iryanto Butarbutar.

    Dihadiri Asisten I Setdakab kotabaru, Drs. Minggu Basuki, Ketua PN Kotabaru, Guntur Pambumi Wijaya SH, Wakapolres Kotabaru, Kompol Agus Rusdi Sukandar SIK, Palaksa Lanal Kotabaru, Mayor Laut (P) Dody Ahmad Farid Ibrahim ST, Kapos TNI AU Lettu (Kal) Ardiansyah, Perwakilan Muspida, Purnawirawan TNI, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, Anggota TNI, Polri, Komcad, Instansi Pemerintah lainnya.

    Amanat Panglima TNI yang dibacakan Kasdim 1004 menyampaikan, peringatan HUT kali ini mengambil tema tersebut karena sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif dalam menjaga dan mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

    Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan kontribusi dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam perwujudan Indonesia maju.

    TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju; sebagai perwujudan tekad dan semangat dalam mendukung serta mendorong percepatan program pembangunan nasional di tengah dinamika lingkungan strategis pada lingkup global, regional maupun nasional.

    Perubahan lingkungan strategis yang terus berkembang secara dinamis dan semakin kompleks yang diikuti perkembangan politik, ekonomi dan teknologi. Selain telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, juga membawa dampak disruptif di segala bidang.

    Perkembangan situasi ini juga harus terus diikuti dan menjadi dasar penyiapan kapabilitas TNI dari waktu ke waktu.

    TNI membutuhkan SDM yang memiliki visi ke depan dan kemampuan yang inovatif dalam membangun TNI yang modern, lebih kuat dan profesional. ©Jurnalisia™
    👀 10489

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...