Ketua SMSI Tanah Bumbu dan Kotabaru Jadi Narasumber Pelatihan Jurnalistik - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 28 Oktober 2024

    Ketua SMSI Tanah Bumbu dan Kotabaru Jadi Narasumber Pelatihan Jurnalistik

    Kotabaru,
    Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tanah Bumbu dan Kotabaru, Imi Surya Putra menjadi Narasumber pada pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan oleh Aliansi Wartawan Saijaan (AWAS) Kotabaru, Senin (28/10/24).

    Pelatihan yang diikuti oleh masyarakat umum dan mahasiswa itu dibuka oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Kotabaru, Gusti Abdul Wakhid mewakili Bupati Kotabaru, dihadiri pula oleh Perwakilan Muspida, Instansi Vertikal serta Ketua AWAS Kotabaru, Ronal Sitompul.

    Selain memberikan teori Imi Surya Putra yang juga merupakan Kontributor Metro TV Tanah Bumbu ini, juga memberikan praktik terkait kegiatan jurnalistik; cara penulisan berita, pengambilan foto dan video berita, teknik penulisan dan wawancara.

    "Saya bukanlah Guru tapi disini saya membagikan ilmu yang saya miliki, atau sifatnya kita saling berbagi," ungkap Imi Surya Putra yang merupakan Pemimpin Redaksi Jurnalisia Online, media online yang sudah eksis sejak tahun 2008.

    "Semoga melalui pelatihan ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan dasar dunia jurnalistik bagi para peserta; sehingga bisa menguji setiap berita atau informasi yang diterima peserta tidak mudah terpapar berita hoax," ungkap Ketua AWAS Kotabaru, Ronal Sitompul.

    Selain menerima teori berserta penjelasan, pelatihan juga diisi dengan tanya jawab antara para peserta dengan Narasumber. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 845

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...