Kapolres Kotabaru Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 14 Oktober 2024

    Kapolres Kotabaru Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2024

    Kotabaru,
    Polres Kotabaru melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2024, bertempat di Lapangan Apel Kantor Polres Kotabaru, Senin (14/10/24).

    Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kotabaru, AKBP Doli M. Tanjung, SIK yang menandai dimulainya operasi yang akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024. 

    Operasi Zebra Intan 2024 dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda se Indonesia. Tujuan utama operasi ini adalah meningkatkan kedisiplinan berlalulintas dan menekan angka kecelakaan terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. 

    Kapolres menegaskan seluruh personel harus mengedepankan tindakan simpatik dan humanis, dengan fokus pada langkah preventif dan preemtif, serta menghindari tindakan yang dapat memicu ketidaknyamanan masyarakat.

    Beberapa pelanggaran prioritas yang menjadi sasaran dalam operasi ini meliputi penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan melebihi batas kecepatan. Penegakkan hukum akan memanfaatkan sistem ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) untuk memastikan proses berjalan efektif tanpa gangguan. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 5684

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...