Kantor Kemenang Kotabaru Peringati Hari Santri Nasional - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 23 Oktober 2024

    Kantor Kemenang Kotabaru Peringati Hari Santri Nasional

    Kotabaru,
    Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 dengan tema "Menyambung juang merengkuh masa depan", bertempat di halaman Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT)  Darul Ulum, Selasa (22/10/24).

    Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kantor Kemenag, Ahmad Kamal, dihadiri Staf Ahli Bupati Kotabaru, Johansyah, Perwakilan Muspida, Pengurus MUI, NU dan lainnya.

    Ahmad Kamal mengatakan kegiatan ini untuk mengingatkan para Santri di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Kotabaru; tidak melupakan sejarah para pejuang, ulama, kyai, para tokoh agama kita hingga kita bisa menyukuri kemerdekaan dan juga resolusi jihad dari para kyai lah berjuang itu fardhu' ain untuk kemerdekaan.


    Untuk itu dengan adanya hari santri ini, agar para santri terus ingat akan perjuangan para kyai, ulama dalam merebut kemerdekaan dan menpertahankan agama.

    Ia berharap ke depannya para santri di Kabupaten Kotabaru bisa meneladani akhlak ilmu para Guru, berjuang jangan menyerah untuk belajar, menuntut dan meneruskan para perjuangan ulama, dan para kyai.

    Selain itu di acara tersebut juga dilakukan penyerahan piagam kepada para Guru dan Murid berprestasi di lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru dan penyerahan hadiah lomba peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 351

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...