Jaksa Masuk SD di Kotabaru Berbagi Susu Gratis - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 28 Oktober 2024

    Jaksa Masuk SD di Kotabaru Berbagi Susu Gratis

    Kotabaru,
    Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah, bertempat di halaman SDN Dirgahayu, Senin (28/10/24).

    Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2024 dan diikuti oleh para Murid dari SDN 1 Dirgahayu, SDN 2 Dirgahayu, dan SDN 6 Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara.

    Kasi Intelijen, Rhaksy Gandhy Arifran, SH, MH bertindak sebagai Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan Kejari Kotabaru melalui Program Jaksa Masuk Sekolah berkomitmen untuk mencerdaskan anak bangsa.

    "Untuk adik-adik siswa dan siswi agar menjauhi perilaku bullying dan harus saling menyayangi sesama teman. Untuk adik-adik siswa dan siswi agar mengatur waktu dalam bermain handphone, jangan terlalu sering bermain game dan hindari konten-konten negatif seperti perkelahian dan pornografi," kata Kasi Intelijen dalam arahannya kepada para Murid.


    Ia juga mengingatkan adik-adik siswa dan siswi agar tidak berpacaran karena masih belum waktunya dan tugas siswa siswi hanya untuk belajar.

    Disampaikannya pula; Program Jaksa Masuk Sekolah merupakan upaya inovasi dan komitmen Kejaksaan RI dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar. Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ditujukan untuk Murid SD, SMP hingga SMA untuk memperkaya khasanah pengetahuan Murid terhadap hukum dan perundang-undangan serta menciptakan generasi baru taat hukum untuk tujuan "Kenali Hukum Jauhi Hukuman".

    Kehadiran Jaksa di sekolah diharapkan memberikan motivasi bagi pelajar agar tertib hukum, dan lebih waspada menjauhi perbuatan yang berpotensi melanggar aturan. 

    Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan bagi-bagi susu gratis untuk seluruh Murid yang sejalan dengan program unggulan Presiden RI. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 145

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...