Interaktif | Paman Birin Kapuhunan Naik "Kereta Malam" - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 09 Oktober 2024

    Interaktif | Paman Birin Kapuhunan Naik "Kereta Malam"

    Interaktif,
    Dalam beberapa hari ke depan para Warganet terutama yang di wilayah Kalsel; akan terus memperbincangkan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK terhadap sejumlah pejabat di lingkup Pemprop Kalsel khususnya di Dinas PUPR.

    Sejumlah Pejabat di Pemprop Kalsel ditetapkan sebagai Tersangka oleh KPK, yang sangat mengejutkan tentu saja diantara para Tersangka itu terdapat nama Paman Birin, panggilan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

    "Paman kapuhunan."
    Ini kata sejumlah Warganet Kalsel dalam Bahasa Banjar; yang maknanya adalah seseorang terkena musibah yang tak disangka-sangka.

    Seolah ingin kembali mengingatkan sosok Paman Birin, terdapat Warganet yang memunculkan sejumlah meme terkait Paman Birin seperti ucapan Paman Birin yang seolah menjadi jargon; "banyunya lalu haja", juga memunculkan video-video terkait Paman Birin yang gemar menyanti ini terutama menyanyikan lagu dangdut; Kereta Malam, dan lagu berjudul Indonesia bersama penciptanya Rhoma Irama.


    Warganet Indonesia yang dikenal di dunia sangat "barbar" tak terkecuali di Kalsel; seolah mengejek Paman Birin yang sedang "kapuhunan" ini, apalagi terkait langkahnya yang menjadikan istrinya, Raudhatull Jannah (Acil Oda, Red) sebagai Calon Gubernur Kalsel yang akan berkompetisi di Pilkada Kalsel tahun 2024 ini.

    Yang saat ini menjadikan pertanyaan banyak orang adalah; "kemana Paman Birin ?" Karena Si Paman tak tampak sosoknya ikut dibawa oleh KPK bersama para Tersangka lainnya.

    Mungkin Paman Birin sedang ikut "Kereta Malam" untuk sampai ke bekas ibukota "Indonesia" dan ikut bergabung dengan para Bawahannya yang sudah terlebih tiba di gedung KPK.

    Namun pihak KPK sendiri mengungkapkan akan memanggil Paman Birin sesuai prosedur, jika tak juga hadir, maka KPK akan menetapkan Paman Birin sebagai Daftar Pencarian Orang alias DPO. ©Jurnalisia™
    👀 3361

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...