Interaktif | Mengarahkan Pandangan Pemkab Tanah Bumbu ke Lapangan Sepakbola Pagatan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 06 Oktober 2024

    Interaktif | Mengarahkan Pandangan Pemkab Tanah Bumbu ke Lapangan Sepakbola Pagatan

    Tanah Bumbu,
    Singkatnya, lapangan Sepakbola 7 Pebruari yang berada di pagatan Kecamatan Kusan Hilir ini; perlu perhatian dan pembenahan dari pemkab Tanah Bumbu.

    Lapangan Sepakbola yang sudah ada sejak Tanah Bumbu maih menjadi satu dengan Kabupaten Kotabaru ini; tak banyak berubah dari segi fasilitas, hanya saja di sekeliling lapangan ditanami pepohonan yang tampaknya pun kurang diurus; sehingga terkesan berdiri setumbuh-tumbuhnya. 

    Pepohonan yang tumbuh di tepi Lapangan Sepakbola 7 Pebruari Pagatan itu; dahan-dahannya terdapat yang cukup rimbun dan menjorok ke arah badan jalan. Seharusnya terdapat pemeliharaan rutin terhadap pepohonan tersebut sehingga tampak rapi.

    Selain itu, tak adanya pagar besi yang dulunya berada di sekeliling lapangan. Pagar-pagar itu telah dilepas alias dibongkar, dan besi-besinya tampak ditumpuk begitu saja di tepi lapangan. Entah memang sengaja dibiarkan tak berpagar lagi, ataukah ada rencana dari Pemkab yang akan membangun kembali pagar yang lebih kokoh; tak diketahui pasti.

    Ada pula pemandangan yang sepertinya tak berubah, yakni tempat duduk atau tribun di tepi lapangan; yang tetap itu-itu saja tanpa perbaikan apalagi penambahan. Semestinya Pemkab Tanah Bumbu setiap tahunnya menganggarkan di APBD untuk memperbaiki dan menambah bangunan tribun; sehingga akhirnya tribun itu penuh mengelilingi lapangan. Padahal APBD Kabupaten Tanah Bumbu diketahui nilai besarannya terus bertambah dari tahun ke tahun.


    Diharapkan goodwill serta political will baik para Birokrat maupun para Legislator untuk mengarahkan perhatian mereka ke Lapangan 7 Pebruari Pagatan itu; membenahi lapangan; sehingga menjadikannya refresentatif syukur-syukur menjadi ikon baru Tanah Bumbu. ©Jurnalisia™
    👀 4536

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...