Interaktif | Bisnis Atasnamakan Agama; Jual Sertifikat Masuk Sorga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 22 Oktober 2024

    Interaktif | Bisnis Atasnamakan Agama; Jual Sertifikat Masuk Sorga

    Interaktif,
    Isu ini boleh jadi benar jika benar-benar ditelusuri. Apa hal ? Terkait adanya oknum Pemuka Agama yang dapat menjamin seseorang masuk sorga dengan menebus semacam sertifikat untuk bekal dan tanda masuk ke sorga.

    "Saya tidak akan hadir lagi di pengajian guru si anu itu; karena menawarkan sertifikat tanda masuk sorga," ungkap seorang wanita yang mengaku sering ikut pengajian di tempat Guru Anu di kawasan Kusan Tengah Tanah Bumbu.

    Si wanita bercerita kalau sertifikat yang ditawarkan itu memiliki level dari yang VVIP, VIP, Kelas I hingga level paling bawah; yang tentunya dengan harga tebusan yang berbeda-beda pula.

    Luar biasa memang bisnis yang mengatasnamakan atau lebih tepatnya "menjual agama" untuk kepentingan duniawi; mendapatkan materi dengan cara mudah dengan menipu orang lain.

    Fenomena tersebut sudah pernah muncul sekitar 2 dekade lalu, namun lama tak terdengar, kini muncul kembali dengan agak malu-malu di kalangan tertentu. Isu ini jangan langsung disebut hoaks apalagi fitnah, tapi harus dibuktikan melalui penelusuran oleh pihak-pihak yang berwenang dan berkepentingan semisal MUI, Kantor Kemenag maupun FKUB.


    Terdapat pula isu lain yang tak kalah mengherankan yakni; terkait shalat yang bisa ditebus; tentu saja kalau soal tebus menebus maka tak jauh-jauh dari urusan uang atau duit dalam jumlah tak sedikit.

    Terdapat seseorang yang bercerita ia pernah mendengar terdapat seorang oknum Pemuka Agama yang bisa menebus shalat seseorang yang tak dikerjakan dalam waktu lama. Misalkan seseorang telah meninggalkan shalat selama 1 tahun; dengan membayar si oknum Pemuka Agama, maka shalat yang tak pernah dikerjakannya selama 1 tahun itu bisa ditebus.

    "Caranya kita bayar ke oknum Pemuka Agama itu, lalu beliau akan melaksanakan shalat untuk menebus shalat yang tak dikerjakan itu; sehingga seseorang yang telah meninggalkan shalat dalam waktu lama itu; sudah terbebas," ungkap seseorang yang jelas tak mau disebut identitasnya.

    Kalau isu ini benar, maka ini bisnis yang sangat menggiurkan tentunya, tak perlu modal banyak, banyak-banyak menghapal isi kitab suci dan doa-doa; hasilnya sudah pasti kekayaan dan hidup enak pun di depan mata. Tak salah kalau ada yang menyebut bisnis dengan menjual agama adalah bisnis paling cepat membuat seseorang menjadi kaya raya. ©Jurnalisia™
    👀 1007

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...