Interaktif | Barak Kotabaru, Penampungan Sementara Yang Jadi Kampung - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 Oktober 2024

    Interaktif | Barak Kotabaru, Penampungan Sementara Yang Jadi Kampung

    Interaktif,
    Sudah 30 tahun keberadaan barak di kawasan Jl. Wiramartas Kotabaru Hulu ini tak pernah terdengar kapan dibenahi oleh Pemkab Kotabaru.

    Lokasi yang sedianya sebagai tempat penampungan sementara para korban kebakaran besar yang terjadi pada Juli 1993 itu; justru berubah menjadi hunian tetap dan menjadi semacam kampung, serta para penghuninya sudah merasa nyaman tinggal disana.

    Jika melihat kondisi barak tersebut sekarang; rasanya Pemkab Kotabaru akan mengalami kesulitan kalau bermaksud membersihkan lokasi barak itu ke posisi semula. Karena para penghuninya semula sebagian besar meninggalkan hunian di barak itu justru memindahtangankan ke penghuni baru dengan konpensasi tak gratis.

    Dan kondisi barak yang semula merupakan rawa dengan pohon-pohon bakau itu kini berubah jadi pemukiman yang lumayan kumuh. Selain itu kawasan tersebut cukup rawan tindak pidana. Bukan rahasia lagi di kawasan itu sering dijadikan tempat penjualan Narkoba.


    Belum lama ini terjadi kebakaran di kawasan barak, namun cepat dipadamkan sehingga tak menjalar ke rumah-rumah lainnya. 

    Masa Bakti DPRD Kabupaten Kotabaru yang sebentar lagi akan dibarengi dengan Kepala Daerah yang baru pula, berharap ke 2 lembaga ini; Legislatif dan Yudikatif sesegera mungkin memperhatikan keberadaan barak tersebut; yang intinya mengembalikan lokasi barak tersebut ke kondisi semula seperti 30 tahun lalu. ©Jurnalisia™
    👀 1095

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...