Inilah Kereta Api Whoosh Indonesia, Tercepat ke 2 di Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 01 Oktober 2024

    Inilah Kereta Api Whoosh Indonesia, Tercepat ke 2 di Dunia

    Internasional,
    Tiongkok memimpin dunia saat ini di sektor kereta api berkecepatan tinggi. Shanghai Maglev memegang gelar kereta tercepat di dunia dengan mencapai kecepatan hingga 460 km/jam berkat teknologi levitasi magnetik canggihnya. 

    Sementara itu Kereta Cepat Jakarta-Bandung menandai kemajuan signifikan dalam modernisasi sistem transportasi di Indonesia dan meningkatkan konektivitas. Selama pengujian kereta “Whoosh” mencapai kecepatan yang mengesankan hingga 385 km/jam, meskipun kecepatan operasionalnya dipertahankan pada tingkat aman 350 km/jam untuk memprioritaskan keselamatan dan keandalan penumpang.

    Dengan kecepatan 350 km/jam, Kereta Api Whoosh Indonesia ini setara dengan kecepatan Kereta Api milik CR Fuxing China dan DB Ice 3 milik Jerman. Selain Kereta Api Shanghai Maglev yang lebih cepat, juga CR Harmony milik China dengan kecepatan 380 km/jam.


    Kecepatan Kereta Api di bawah milik Whoosh Indonesia dan 2 lainnya adalah; Kereta Api SNCF TGV milik Prancis dan JR Shinkansen milik Jepang dengan kecepatan maing-masing 320 km/jam, dan Kereta Api milik Vietnam dengan kecepatan 310 km/jam bernama Renfe Ave. ©Jurnalisia™
    👀 231

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...