Indonesia Memimpin Kepemilikan Satelit di Asia Tenggara - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 22 Oktober 2024

    Indonesia Memimpin Kepemilikan Satelit di Asia Tenggara

    Regional,
    Pada tahun 2024 negara-negara Asia Tenggara telah mencapai kemajuan besar dalam teknologi luar angkasa, ditandai dengan kehadiran satelit yang signifikan di orbit. 

    Yang memimpin dalam bidang ini adalah Indonesia yang memiliki 19 satelit. Jumlah yang besar ini mencerminkan pertumbuhan investasi negara ini dalam teknologi luar angkasa untuk tujuan seperti komunikasi, navigasi, dan observasi bumi. 

    Di belakang Indonesia ada Singapura yang memiliki 18 satelit. Dikenal karena kehebatan teknologinya Singapura menggunakan penyebaran satelitnya untuk meningkatkan telekomunikasi dan solusi luar angkasa yang inovatif. 

    Thailand dengan 12 satelit, terus mengalami kemajuan dalam eksplorasi ruang angkasa, dengan fokus pada sektor-sektor seperti pemantauan lingkungan dan pengelolaan pertanian. Malaysia menyusul dengan 9 satelit, yang memanfaatkan aset ruang angkasa untuk penelitian ilmiah dan telekomunikasi komersial.


    Vietnam saat ini mengoperasikan 3 satelit, berkonsentrasi pada prakiraan cuaca dan keamanan nasional. Sementara itu Filipina yang memiliki 2 satelit; sedang berada pada jalur pertumbuhan, menyelaraskan upaya ruang angkasanya dengan manajemen bencana dan penerapan pertanian. ©Jurnalisia™
    👀 132

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...