Hanif Faisol Nurofiq, Dari Hutan ke Menteri Kehutanan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 17 Oktober 2024

    Hanif Faisol Nurofiq, Dari Hutan ke Menteri Kehutanan

    Hanif & Paman Birin, Gubernur Kalsel
    Tanah Bumbu,
    Di awal tahun 2000-an orang ini masih berkantor di Desa Sungai Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru. Kantornya yang terletak beberapa ratus meter dari jalan lintas Kalsel - Kaltim arah ke Kabupaten Paser Kaltim.

    Hanif Faisol Nurofiq, adalah orang yang dimaksud, kala itu mengepalai kantor semacam Resort Kehutanan di wilayah Kabupaten Kotabaru.

    Berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2003, tak berapa lama kemudian Hanif tampak berkantor di Dinas Kehutanan Kabupaten Tanah Bumbu; sebagai seorang Staf di kantor dinas tersebut.

    Karir Hanif boleh dikatakan cepat melesat di Kabupaten Tanah Bumbu. Ia menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Tanah Bumbu di masa Bupati, Mardani H. Maming.

    Hanif diketahui kemudian melesat menjadi Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Kalsel, dan seterusnya menduduki jabatan di Kementerian Kehutanan sebagai Sekretaris Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL), selanjutnya naik menjadi Dirjen PKTL.

    Mantan Pegawai Kehutanan yang pernah berkantor di pelosok desa di wilayah Kabupaten Kotabaru ini, turut dipanggil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto bersama puluhan lainnya untuk pembekalan sebagai Calon Menteri di Kabinet Prabowo - Gibran, belum lama ini.

    Turut dipanggilnya Hanif ini pun memunculkan prediksi banyak pihak kalau Hanif dipastikan akan menduduki jabatan sebagai Menteri Kehutanan RI. ©Jurnalisia™
    👀 3280

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...