FKPT Sosialisasi Cegah Radikalisme dan Terorisme di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 27 Oktober 2024

    FKPT Sosialisasi Cegah Radikalisme dan Terorisme di Kotabaru



    Kotabaru,
    Forum Koorsinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalsel dan Bakesbangpol Propinsi Kalsel melaksanakan sosialisasi pencegahan radikalisme dan terorisme di Kabupaten Kotabaru, bertempat di ballroon satu hotel di Kotabaru, Sabtu (26/10/24).

    Sosialisasi ini dalam rangka peran serta masyarakat dan bersinergi mencegah radikalisme dan terorisme.

    Hadir Ketua FKPT Propinsi Kalsel, Drs. Aliansyah Mahadi, M.AP berserta Pengurus lainnya didampingi Kepala Bakesbangpol Kabuapten Kotabaru, Melinda Agustina dan Staf, para peserta terdiri dari Perwakilan Polres, Kodim 1004, BPS, Kantor Kemenag, Bakebangpol, NU, Muhamdiyah, FKDM/FKUB, Pers, dan Tokoh Pemuda.


    Aliansyah Mahadi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pencegahan radikalisme dan tetorisme kepada elemen masyarakat .

    Menurut penelitian LPT di tahun 2023 ada kelompok yang rentan terpapar seperti kaum perempuan, remaja dan anak-anak. Untuk mengantisipasi inilah pihaknya melakukan sosialisasi di masyarakat, di sekolah-sekolah, di kampus, pondok pasantren yang selalu pihaknya gaungkan.

    Harapannya yang namanya radikalisme adalah musuh kita, negara dan agama,  harus dilawan dengan menanamkan rasa nasionalime dan pengamalan Pancasila serta kecintaan terhadap NKRI sebagai jangkar keyakinan bernegara dan berbangsa. ©Jurnalisia™

    Penulis: Agus Ariyanto
    👀 455

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...