Facebook Rajai Platform Media Sosial Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 08 Oktober 2024

    Facebook Rajai Platform Media Sosial Dunia



    Internasional,
    Media sosial saat ini menjadi bagian integral dari kehidupan digital di masyarakat dunia dari semua kalangan dan strata sosial.

    Sejumlah platform media sosial telah eksis sejak 2 dekade terakhir dari era Friendster, Mig 33 dan lainnya yang meredup dan kemudian menghilang seiring kemunculan MySpace dan Facebook disusul oleh yang lainnya.

    Saat ini yang merajai media sosial adalah platform yang dimiliki oleh Meta yakni Facebook, Instagram, WhatsApp dan Messenger.


    Para Pengguna Facebook atau Facebooker saat ini diketahui mencapai 3,06 milyar lebih, kemudian YouTube mencapai lebih dari 2,5 milyar, dan Instagram serta WhatsApp yang masing-masing mencapai angka 2 milyar lebih.

    Selanjutnya adalah TikTok digunakan lebih dari 1,5 milyar lebih, WeChat 1,3 milyar, FB Messenger 1 milyar lebih, Telegram 900 jutaan, Snapchat 800 jutaan, Douyin 755 jutaan, Kuaishou 700 jutaan, Twitter atau X sebanyak 611 jutaan, Weibo 598 jutaan, QQ sebanyak 554 jutaan, dan Pinterest sebanyak 498 jutaan.

    Terdapat platform media sosial yang kurang dikenal di Indonesia yakni Douyin. Platform asal China ini merupakan nama lain dari TikTok di luar China. Adapun Kuaishou merupakan pesaing dari Douyin/TikTok di China. Sementara itu Weibo adalah platform dari China yang banyak digunakan untuk bisnis produk. kalau QQ ini juga asal China yang mirip dengan WhatsApp. ©Jurnalisia™
    👀 2059

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...