Disnakertrans Kotabaru Buka Pelatihan Operator Alat Berat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 24 Oktober 2024

    Disnakertrans Kotabaru Buka Pelatihan Operator Alat Berat

    Kotabaru,
    Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotabaru membuka Pelatihan Operator Alat Berat dan Teknik Otomotif; Excavator, Dozer, Dump Truck, di Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans, Kamis (24/10/24). 

    Pembukaan pelatihan dihadiri Staf Ahli Bupati Kotabaru Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Jurainah, SE, MM, Plt Kepala Disnakertrans, Halim Perdana Putra, SE, M.Hum, pihak perusahaan dan para peserta pelatihan. 

    “Kita menyadari bersama bahwa masalah ketenagakerjaan dari waktu ke waktu dipekirakan masih diwarnai dengan tingkat pertumbuhan angka kerja yang semakin tinggi, sementara lapangan kerja yang tersedia masih relatif terbatas; sehingga berdampak pada tingginya angka pengangguran. Kondisi ini menjadi tanggungjawab pemerintah dan pihak-pihak yang berkepentingan serta lintas sektor terkait untuk memberikan keterampilan dan bekal sebelum memasuki dunia kerja. Melalui pelatihan ini kami harapkan dapat meningkatan keterampilan dan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing; sehingga setelah lulus siap untuk berkerja sesuai dengan kompetensi yang dimiliki," ungkap Jurainah, SE, MM mewakili Bupati.


    Plt Kadis Disnakertrans Kabupaten Kotabaru mengatakan, pelatihan operator alat berat dilaksanakan menggunakan  dana APBD-P Kabupaten Kotabaru Tahun 2024 dengan peserta sebanyak 48 orang, dan pelatihan akan dilaksanak selama 30 hari dengan durasi 10 jam pelatihan per hari dari jam 08:00 sampai dengan jam 16:00.

    “Selama mengikuti pelatihan peserta digratiskan dan mendapatkan fasilitas bahan teori dan praktik, pakaian praktik, pakaian olahraga dan makan siang 1 kali, serta peserta yang jauh dari BLK mereka menginap di asrama," jelas Halim.

    Ia berharap adanya keperdulian dan keikutsertaan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kotabaru untuk melakukan pelatihan-pelatihan sesuai kebutuhan menggunakan dana CSR seperti pelatihan operator alat berat ini dan pelatihan teknis lain yang banyak dibutuhkan pasar kerja di Kabupaten Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 995

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...