Diskominfo Tanah Bumbu Pelatihan Keamanan Data Digital - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 24 Oktober 2024

    Diskominfo Tanah Bumbu Pelatihan Keamanan Data Digital

    Tanah Bumbu,
    Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD Payung Digital) melaksanakan Pelatihan Keamanan dan Budaya Digital, bertempat di Kantor PKK Desa Pagaruyung Kecamatan Kusan Hilir, belum lama ini.

    Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Program Desa Cerdas (Smart Village) yang diikuti para Aparat Desa, RT/RW di Desa Pagaruyung. 

    Dinas Kominfo SP Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Akhmad Salehuddin menjadi Narasumber pada pelatihan tersebut; dengan materi Pentingnya Keamanan Data dan Budaya Digital di Era Modern. 

    Akhmad Salehuddin menjelaskan ancaman-ancaman keamanan data terutama phising (pengelabuan) yang merupakan kejahatan siber pencurian data pribadi yang biasanya menyamar sebagai entitas resmi seperti bank dan lembaga pemerintah. 


    Ia juga menjelaskan bagaimana pembuatan kata sandi yang mudah diingat namun sulit untuk ditebak.

    “Misalnya membuat kalimat lalu ambil huruf awal setiap kata untuk dijadikan kata sandi. Selalu waspada dan jangan mudah tertipu, jika merasa ragu dengan suatu email, pesan, atau situs web; jangan ragu untuk menghubungi pihak yang bersangkutan secara langsung melalui saluran resmi,” jelasnya. ©Jurnalisia™
    👀 765

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...