Dinas Kesehataan Kotabaru Laksanakan Rakoor Bidang Kesehatan Masyarakat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 11 Oktober 2024

    Dinas Kesehataan Kotabaru Laksanakan Rakoor Bidang Kesehatan Masyarakat

    Kotabaru,
    Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) Vidang Kesehatan Masyarakat dari tanggal 12 hingga 13 Oktober 2024, bertempat di satu aula hotel di Kotabaru, Jumat (11/10/24). 

    Rakoor dibuka oleh Sekretaris Dina Kesehatan, Arya Noor Abdi, SKM, MM, dihadiri Jepala Cabang BPJS Kesehatan Tanah Bumbu - Kotabaru, Kartiningsih berserta staf, Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat, seluruh Staf Dinkes, Kepala Puskesmas dan PJ UKM se Kabupaten akotabaru.

    Rakoor bertujuan untuk penguatan peran Dinas Kesehatan dan Puskesmas dalam upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat .

    Arya Noor Abdi mengatakan, dengan adanya Permendagri Nomo13 tahun 2024 tentang Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang terbaru, maka banyak yang perlu didiskusikan kepada para peserta yang berhadir. Adapun beberapa poin yang disampaikan seperti logo Posyandu terbaru, Ketua Tim Pembina Posyandu dijabat istri/suami bupati, tugas Posyandu dilaksanakan Standar Pelayanan Minimal (SPM), satu kader hanya melaksanakan tugas pada 1 bidang layanan dan tim kelompok kerja operasional (Pokjanal) Posyandu menjadi Tim Pembina Posyandu.

    Dengan adanya kegiatan Rakoor ini kata Arya Noor Abdi; dapat memberikan gambaran mengenai informasi-informasi terbaru di bidang kesehatan masyarakat, capaian di tahun berjalan dan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2025 nantinya. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 
    👀 15359

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...