Bupati Apresiasi Program Desa Perikanan Cerdas di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 18 Oktober 2024

    Bupati Apresiasi Program Desa Perikanan Cerdas di Tanah Bumbu



    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Balai Besar Riset Pengolahan Produk Bioteknologi Kelautan dan Perikanan atas kerjasamanya dalam mendukung keberlanjutan program pembangunan daerah khususnya Program Smart Fisheries Village di Kabupaten Tanah Bumbu.

    hal itu disampaikan Bupati pada pembukaan Bimbingan Teknik (Bimtek) Pembenihan Ikan Patin di kawasan Cekdam Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat, belum lama ini; yang mana Bimtek tersebut berkerjasama dengan Balai Besar Riset Pengolahan Produk Bioteknologi Kelautan dan Perikanan Kementarian Perikanan dan Kelautan RI.

    Bupati berharap program ini dapat memberikan edukasi dan motivasi kepada seluruh peserta yang merupakan anggota kelompok pembudidaya ikan; sehingga nantinya potensi lokal berupa ikan patin ini dapat berkembang memenuhi standard, tidak hanya di lokal Tanah Bumbu namun bisa diekspor ke mancanegara.


    Perwakilan Balai Riset Pengolahan Produk Bioteknologi Kelautan dan Perikanan RI, Dr. Muhammad Darmawan mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari program yang sudah direncanakan pada tahun 2023 untuk pengembangan Desa Perikanan Cerdas di Tanah Bumbu. Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas antara Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan Pemkab Tanah Bumbu. 

    “Konsep Desa Perikanan Cerdas merupakan konsep pengembangan desa perikanan yang terintegrasi dari hulu sampai ke hilir. Dengan menggunakan teknologi yang ada dengan tujuan adalah pengembangan kesejahteraan masyarakat dengan peningkatan ekonomi masyarakat,“ ujar Darmawan. ©Jurnalisia™
    👀 183

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...