Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkum HAM Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 10 Oktober 2024

    Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkum HAM Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa

    Jakarta,
    Kementerian Hukum dan HAM meraih penghargaan pada acara "Anugerah SDM dan Kelembagaan Pengadaan Barang/Jasa 2024" yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP)di Jakarta, Kamis (10/10/24). 

    Kementerian yang dipimpin oleh Supratman Andi Agtas ini unggul dalam sejumlah kategori. Pertama, Kategori Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) dan Pejabat Fungsional Pengelola PBJ Berprestasi. Kemudian, pada Kategori UKPBJ Proaktif dengan Keterisian Pejabat Fungsional Pengelola PBJ Tertinggi. Selanjutnya pada Kategori UKPBJ Proaktif dengan Capaian Usaha Mikro Kecil (UMK) Tertinggi. 

    Sekretaris Jenderal Kemenum dan HAM, Nico Afinta, mengatakan Kemenkum dan HAM terus melakukan peningkatan kualitas pengadaan barang/jasa diantaranya dengan menggunakan sistem pengadaan yang pro terhadap produk dalam negeri, serta Usaha Mikro, Kecil, dan Koperasi (UMKK) di Indonesia. 

    "Kemenkum HAM meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, serta meningkatkan porsi pelaku usaha mikro, kecil, dan koperasi," ucap Nico usai acara pemberian penghargaan di Hotel Pullman Jakarta. 
     
    Nico mengungkapkan UKPBJ Kemenkum dan HAM telah mencapai level kematangan 3 atau level proaktif. Posisi level proaktif merupakan komponen utama pada pilar transformasi tatakelola pengadaan barang dan jasa. 

    "Kemenkum HAM berada pada level kematangan proaktif; artinya fokus pada kebutuhan pemangku kepentingan melalui koordinasi internal dan eksternal," ungkap Nico.

    Capaian ini jelas Nico, merupakan hasil komitmen seluruh jajaran Kemenkum dan HAM dalam mengikuti aturan-aturan tentang pengadaan barang/jasa yang berlaku. 

    "Hal ini merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras seluruh tim yang ada di Kemenkum HAM, yang telah mengikuti aturan dan parameter yang telah ditetapkan," tambah Nico pula.

    Ia menyebutkan Kemenkum dan HAM telah menerima penghargaan serupa dari LKPP sejak tahun 2022 lalu. Kemenkum dan HAM melakukan upaya-upaya agar keunggulan pengadaan barang/jasa dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. 

    "Dari tahun 2022, 2023, hingga 2024, kualitas pengadaan barang/jasa Kemenkum HAM mengalami peningkatan. Dukungan pimpinan sangat penting, dan Kemenkum HAM akan terus ikut dalam ajang tahunan ini," ucap Nico. 

    Adapun acara "Anugerah SDM dan Kelembagaan Pengadaan Barang/Jasa 2024" merupakan ajang tahunan yang diinisiasi oleh LKPP. Tahun ini penghargaan untuk Kemenkum dan HAM diserahkan oleh Plh. Kepala LKPP, Iwan Herniwan kepada Sekretaris Jenderal, Nico Afinta; Kepala Biro BMN, Aman Riadi; dan Pejabat Fungsional  Pengelola PBJ, Anggara Rawijayadi. ©Jurnalisia™ 
    👀 17448

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...