Bang Dhin Serahkan 3 Unit Mesin Panen Padi ke Kelompok Tani Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 18 Oktober 2024

    Bang Dhin Serahkan 3 Unit Mesin Panen Padi ke Kelompok Tani Tanah Bumbu



    Tanah Bumbu,
    Anggota DPRD Propinsi Kalsel dari PDI Perjuangan, H.M Syaripuddin, SE, M.AP menyerahkan sebanyak 3 Unit Super Combine (Mesin Panen Padi) Merk Crown kepada Kelompok Tani Kecamatan Kusan Tengah, Jumat (18/10/24).

     Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari bantuan Kementrian Pertanian RI merupakan aspirasi masyarakat yang diperjuangkan oleh H. Novri Ompusunggu, SH, MH, Anggota DPR RI Komisi IV, diserahkan oleh Bang Dhin (sapaan akrab H.M Syaripuddin) didampingi Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Andi Erwin Prasetya, SE serta pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu serta Penyuluh Pertanian.


    "Hendaknya bantuan ini digunakan bersama-sama, dijaga dan dipelihara agar manfaatnya bisa terus menerus dirasakan," pesan Bang Dhin mewakili Novri Ompusunggu.

    Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Andi Erwin Prasetya dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu; agar menjaga dan memelihara Alsintan tersebut hingga bisa terus menerus dapat digunakan.

    Adapun Kelompok Tani (Poktan) yang menerima bantuan Alsintan yakni Poktan Karya Maju dari Desa Pulau Tanjung yang diketuai oleh Gurbin Noor, Poktan Bersujud dari Desa Salimuran dengan Ketuanya, Muhammad Muhaimin dan Poktan Pajar Pagi dari Desa Pakatellu dengan Ketuanya, Hamsyar. (Rel - ©Jurnalisia™)
    👀 681

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...