Transisi Energi di Asia Tenggara; Indonesia di Bawah Vietnam - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 22 September 2024

    Transisi Energi di Asia Tenggara; Indonesia di Bawah Vietnam

    Regional,
    Vietnam menjadi negara dengan indeks transisi energi terbaik di Asia Tenggara pada tahun 2024 menurut World Economic Forum (WEF).

    Menurut laporan WEF atau Forum Ekonomi Dunia tahun 2024 tentang mempromosikan Transisi Energi yang Efektif, Vietnam menduduki peringkat pertama di Asia Tenggara dan peringkat ke 32 secara global. Sementara itu Filipina berada di peringkat terakhir di Asia Tenggara dengan skor indeks 48,4, yaitu peringkat 105 secara global.

    Indeks Transisi Energi (ETI, Energy Transition Index)) adalah alat yang digunakan untuk mengukur kemajuan suatu negara dalam transisi dari sumber energi konvensional berbasis bahan bakar fosil ke sumber energi yang lebih bersih, berkelanjutan, dan ramah lingkungan. ETI memberikan pandangan holistik tentang seberapa siap suatu negara menghadapi tantangan dan peluang dalam transisi energi global menuju sistem energi yang lebih berkelanjutan dan rendah karbon. 


    Indonesia berada di urutan ke 3 dengan skor indeks 56,7 di peringkat global 54; atau di bawah Malaysia yang memiliki skor indeks 60,1, kemudian Thailand 55,8, Singapura 55,0, Laos 53,5, Kamboja 52,9, dan Brunei dengan skor indeks 50,3. ©Jurnalisia™
    👀 123

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...