Tingkat Kemiskinan di Indonesia Peringkat 5 di Asia Tenggara - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 02 September 2024

    Tingkat Kemiskinan di Indonesia Peringkat 5 di Asia Tenggara

    Regional,
    Dari hampir 180 juta penduduk Indonesia saat ini angka kemiskinan di Indonesia tak menyentuh angka 10 persen. Tingkat kemiskinan penduduk Indonesia berdasarkan data tahun 2023 adalah 9,03 persen.

    Data tersebut berdasarkan sumber dari United Nation Development Program (UNDP), Asia Development Bank (ADB), Statistik, Kementerian Keuangan RI, Otoritas Statistik Filipina, dan Departemen Statistik Singapura. 

    Tingkat kemiskinan Indonesia berada di urutan ke 5 diantara negara-negara Asia Tenggara atau di kawasan ASEAN. Adapun negara yang menempati urutan pertama adalah Myanmar dengan tingkat kemiskinan berada di angka 49,7 persen, disusul Timor Leste sebesar 48,3 persen, Kamboja 16,6 persen, dan Filipina berada di angka 15,5 persen.

    Selanjutnya adalah Malaysia dengan persentase tingkat kemiskinan di angka 8,4 persen, Thailand 5,4 persen, Vietnam 3,4 persen, dan Singapura yang tak memiliki penduduk yang tergolong miskin.

    Adapun untuk Brunei tak terdapat data tentang masalah ini, serta Laos yang data paling update adalah pada tahun 2018 dimana tingkat kemiskinan sebesar 18,3 persen. ©Jurnalisia™
    👀 5719

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...