Sungai Hanyo Banjir, Legislator Kapuas Dari PDI-P Perihatin - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 25 September 2024

    Sungai Hanyo Banjir, Legislator Kapuas Dari PDI-P Perihatin

    Kuala Kapuas,
    Masyarakat Desa Jakatan Pari Kecamatan Sei Hanyo, Kabupaten Kapuas Kalteng sedang ditimpa bencana banjir yang menggenangi rumah warganya dari Rabu (25/09/24). 

    Kondisi banjir tersebut membuat keperihatinan Legislator DPRD Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo, S.Hut dan meminta agar pihak Pemkab Kapuas segera menanganinya.

    "Kami sangat perihatin dan mengkhawatirkan cuaca dan kondisi saat ini di wilayah tersebut, dan berharap agar segera ditangani Pemkab Kapuas," ungkap Didi Hartoyo, S.Hut. melalui pesan WhatsApp (WA) pribadinya.

    Ia juga menyebut keperihatinan yang ditimbulkan akibat cuaca yang tidak menentu ini bisa saja menjadi dampak musibah lebih besar.

    "Saat warga sedang istirahat malam hari, dengan tiba-tiba kondisi debit air mengalami kenaikan," ujar Didi pula, yang merupakan Politisi daru PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas ini.

    Untuk itu sangat diharapkannya agar pihak Pemkab Kapuas segera turun tangan dan hadir di wilayah tersebut, juga melalui BPBD agar memberikan perhatian pada warga yang terkena musibah banjir ini.


    Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Ahmad Saribi mengatakan pihaknya sudah menerima informasi tersebut.

    "Kebetulan Kades setempat berada di ibukotq Kabupaten Kapuas, dan untuk itu sudah kami perintahkan bersama tim BPBD dan Kecamatan setempat untuk melakukan survei langsung," kata Ahmad Saribi melalui telpon selulernya.

    Ia menambahkan dan menyatakan tim akan melakukan survei, dan akan melakukan koordinasi apa yang akan dilakukan. ©Jurnisia™

    Penulis : Dolok 
    👀 848

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...