Rakoor Percepatan Penurunan Stunting di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 19 September 2024

    Rakoor Percepatan Penurunan Stunting di Tanah Bumbu



    Tanah Bumbu,
    Bertempat di salah satu Hotel di Banjarbaru, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) perbaikan data 8 aksi konvergensi yang diinput pada dashboard aksi Bina Bangda Kemendagri, belum lama ini.

    Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM) Bappedalitbang Kabupaten Tanah Bumbu, Sri Rahayu mengatakan tujuan kegiatan ini untuk perbaikan data serta membantu penyediaan dan mempermudah akses data untuk pengelolaan program percepatan penurunan stunting.

    “Lebih jelasnya memastikan akurasi data, sinkronisaai dan harmonisasi data, menigkatkan efektivitas program, monitoring dan evaluasi, mendukung perencanaan berbasis data, serta meningkatkan koordinasi antar sektor,” jelas Sri Rahayu.


    Rakoor dibuka oleh Kepala Bappedalitbang Kabupaten Tanah Bumbu, Andi Anwar Sadat; yang menegaskan koordinasi dan konsolidasi data melalui 8 aksi kovergensi merupakan langkah penting dalam pengentasan stunting. Untuk itulah katanya; data yang diinput dalam dashboard Bina Bangda harus valid, komprehensif, dan realtime.

    “Sistem ini menjadi alat penting bagi kita untuk memantau kinerja pemerintah daerah dalam penanganan stunting, serta sebagai dasar pengambilan kebijakan yang berkelanjutan,” kata Andi Anwar Sadat pula. ©Jurnalisia™
    👀 3644

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...