Rakoor Peran Pokja Operasional Posyandu Kabupaten Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 30 September 2024

    Rakoor Peran Pokja Operasional Posyandu Kabupaten Kotabaru




    Kotabaru, 
    Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) peran Pokjanal Posyandu Kabupaten Kotabaru tahun 2024, bertempat di ballroom di satu hotel di Kotabaru, Senin (30/09/24).

    Rakoor ini dibuka Staf Ahli Bupati Kotabaru, Johanuddin, dihadiri Asisten I Setdakab, Minggu Basuki, Sekretaris Diskes, Arya Nor Abdi, Kepala Bappeda, Perwakilan SKPD yang tergabung dalam Tim Pembina Posyandu, Forum Germas, Tim Pembina UKS dan TTPS Kotabaru, Tim PKK, para Kabid Kesehatan, Dinas PMD dan Perwakilan Puskesmas.

    Sekretaris Dinas Kesehatan mengatakan, Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) yang sekarang dikenal sebagai Tim Pembina Posyandu sesuai Permendagri terbaru; berfungsi sebagai platform untuk menyatukan peran serta masyarakat dalam pemenuhan pelayanan kesehatan dasar. Upaya pengembangan Pokjanal Posyandu mencakup pelatihan peningkatan kapasitas kelembagaan Posyandu, pelatihan kader Posyandu, serta kegiatan monitoring dan evaluasi secara rutin. 


    Pada kegiatan Rakoor ini juga dilakukan diskusi antara peserta dengan Narasumber dari Dinas Kesehatan, Dinas PMD dan Bappeda Kabupaten Kotabaru.

    Selain itu juga dilakukan penandatangan bersama MoU Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di lingkungan Pemkab Kotabaru bersama Staf Ahli mewakili Bupati Kotabaru, SKPD yang berhadir, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 257

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...