PUPR Kotabaru Lakukan Pembekalan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 26 September 2024

    PUPR Kotabaru Lakukan Pembekalan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi


    Kotabaru,
    Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotabaru melaksanakan pembekalan dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi jenjang 4,5 dan 6 tahun 2024, berlangsung dari tanggal 25 hingga 26 September 2024, bertempat di bal room satu hotel di Kotabaru, Kamis (26/09/24).

    Pembekalan dan sertifikasi ini dibuka Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Kotabaru, Murdianto didampingi Kadis PUPR Kabupaten Kotabaru, Suprati Tri Astuti, dihadiri Direktur Politeknik, Kepala SMKN 2 , Akademisi, serta para Asosiasi, Konsultan, dan Kontraktor. 

    Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Pembina Jasa Konstruksi Balai Jasa Kostruksi Wilayah V Banjarmasin, Ryan Pramadana, ST. dan Tenaga Ahli dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalsel, Ir. Hasan Husain, ST, MT.


    Kadis PUPR Kabupaten Kotabaru mengatakan, tujuan pelaksanaan pembekalan dan sertifikasi ini merupakan kegiatan wajib bagi yang ingin menjadi tenaga ahli/tenaga kerja bidang konstruksi, sertifikasi ini berlaku bagi perusahaan yang bergerak pada bidang konstruksi membuat pengajuan Sertifakat Badan Usaha (SBU) harus menyertakan SK kerja atau tenaga ahlinya.

    Selanjutnya meningkatkan kompentensi bagi para pelaku jasa konstruksi di Kabupaten Kotabaru sehingga dapat bersaing mengikuti proses barang dan jasa baik di dalam maupun di luar Kabupaten Kotabaru.

    Di hari pertama di lakukan pembekalan materi sertifikasi bagi para peserta yang mengikuti, sedangkan di hari kedua khusus asesment sertifikasi para peserta yang mengikuti ujian sertifikasi. Kegiatan ini diikuti sebanyak 170 orang terdiri dari SLPD terkait, lembaga pendidikan, asosiasi, badan usaha, konsultan, kontraktor se Kabupaten Kotabaru. Sedangkan biaya sertifikat peserta ujian jasa konstruksi ditanggung Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin kKalsel dan diberikan secara gratis kepada para peserta ujian. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 3231

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...