Pendidikan Politik Untuk Murid Kelas III SMAN 1 Simpang Empat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 05 September 2024

    Pendidikan Politik Untuk Murid Kelas III SMAN 1 Simpang Empat

    Tanah Bumbu,
    Pemkab Tanah Bumbu kembali melaksanakan pendidikan politik bagi pemilih pemula melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Rabu (04/09/24).

    Pendidikan politik kali ini dilaksanakan di SMAN 1 Simpang Empat, diikuti oleh sekitar 200 murid Kelas III, bertempat di Aula SMAN 1 Kecamatan Simpang Empat, dengan tema “Pemilih Milenial Cerdas Melahirkan Pemimpin Berkualitas”.

    “Pendidikan politik sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak,” kata Nahrul Fajeri, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tanah Bumbu mewakili Bupati Tanah Bumbu.

    Menurut Nahrul, hal ini juga diperlukan untuk menjadi acuan dalam memilih calon pemimpin, serta dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024.

    “Oleh karena itu peran pemuda sangat diperlukan. Sudah bisa dipastikan untuk Kabupaten hanya ada satu pasang calon, tapi untuk Propinsi tetap harus melakukan pilihan. Oleh sebab itu dalam pemilihan kepala daerah yang akan datang diharapkan tidak ada lagi pemilih pemula yang Golput,” kata Nahrul pula. ©Jurnalisia™
    👀 5278

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...