Pemkab Tanah Bumbu Diskusi Kewaspadaan Dini Jelang Pilkada - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 25 September 2024

    Pemkab Tanah Bumbu Diskusi Kewaspadaan Dini Jelang Pilkada

    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Bakesbangpol, Nahrul Fajeri mengatakan, kewapadaan dini adalah serangkaian upaya atau tindakan untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksian atau pencegahan dini serta partisipasi masyarakat dalam menjaga kondusivitas wilayah.

    Hal itu disampaikannya pada kelompok diskusi terarah (FGD) kewaspadaan dini dan penanganan konflik sosial, serta pembinaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), serta untuk mengantisipasi potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG). 

    Ditambahkannya, selain itu ia juga mengatakan, tahun 2024 ini merupakan tahun politik; dimana suatu konsistensi Pilkada sangat erat kaitannya dengan naiknya suhu politik. Masyarakat akan terkotak-kotak menjadi beberapa kelompok, sehingga berpotensi menimbulkan sebuah konflik.


    “Dalam hal ini FKDM dapat memberikan masukan yang merupakan bahan pertimbangan pemerintah dalam mengambil kebijakan,” jelasnya.

    Dalam rangka mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tenteram dan dinamis, terkhusus pada saat Pilkada yang akan datang, maka Pemerintah Daerah merasa perlu pengembangan FKDM. ©Jurnalisia™
    👀 2299

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...