Pemkab Tanah Bumbu Bina 6 Kelompok Kesenian - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 26 September 2024

    Pemkab Tanah Bumbu Bina 6 Kelompok Kesenian



    Tanah Bumbu,
    Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Budporpar menyelenggarakan pembinaan kesenian tradisional di 6 kecamatan yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 25 September 2024.

    Kabid Kebudayaan pada Dinas Budporpar, Ny. Noryana mengatakan upaya melestarikan kesenian tradisional saat ini masih perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Paerah.

    “Tujuan dari kegiatan pembinaan ini adalah untuk mengembangkan pemetaan seni budaya yang ada; sehingga memperluas pengetahuan kekayaan budaya daerah, mempopulerkan seni tradisional kerakyatan di kalangan masyarakat di dalam daerah maupun di luar daerah; sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam melestarikan budaya lokal yang ada di Tanah Bumbu,” jelas Ny. Noryana pula.


    Adapun Kelompok Kesenian yang dibina berdasarkan rekomendasi dari masing-masing kecamatan adalah Tari Budaya Mallewa Jaya Kecamatan Batulicin. Sentral Budaya Irigasi dari Kecamatan Karang Bintang, Banua Nusantara dari Kecamatan Kusan Tengah, Larasati Turonggo Seto dari Kecamatan Mantewe, Paguyuban Warangka Bhineka dari Kecamatan Simpang Empat, dan Ade Toriollo Masukkiri dari Kecamatan Kusan Hilir. ©Jurnalisia™
    👀 4733

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...