Orang Indonesia Pengonsumsi Mie Instant Terbesar ke 2 di Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 22 September 2024

    Orang Indonesia Pengonsumsi Mie Instant Terbesar ke 2 di Dunia

    Internasional,
    Tidak mengherankan jika Tiongkok (termasuk Hongkong dan Makau), yang kini menjadi negara dengan populasi terbesar kedua di dunia; mengonsumsi sekitar 42 milyar porsi mie instan pada tahun 2023, atau rata-rata sekitar 30 porsi per orang. 

    Negara di Asia lainnya, Indonesia mengonsumsi mie instan sekitar 14,5 milyar porsi per tahunnya, India sekitar 8,7 milyar porsi, Vietnam 8,1 milyar porsi, dan Jepang 5,8 milyar. 

    Di luar Asia, Amerika Serikat memimpin dengan 5,1 milyar porsi mie instan per tahun; menjadikannya negara Non Asia dengan peringkat tertinggi. Nigeria dengan 3 milyar porsi, adalah satu-satunya negara Non Asia yang masuk dalam daftar 10 besar.


    Mie instan di seluruh dunia memenuhi preferensi budaya dan pola makan spesifik dari populasi yang berbeda. Misalnya saja di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam, sebagian besar produk mie halal. Di India, dengan populasi vegetarian yang besar, sup berbahan dasar sayuran dan tomat adalah yang paling umum. Sementara itu, di Vietnam, kuah kaldu rasa udang dan bihun pho sangat disukai. ©Jurnalisia™
    👀 543

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...