Musisi Legendaris Kapuas, Jhon Sandan Tutup Usia, Sekjen Partai Gelora Berduka - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 17 September 2024

    Musisi Legendaris Kapuas, Jhon Sandan Tutup Usia, Sekjen Partai Gelora Berduka

    Kuala Kapuas,
    Jhon Sandan, Vokalis Legendaris, putra asal Kapuas, pencipta lagu 'Pesta Tiwah' tutup usia di RSUD dr. Soemarno Sosrodihardjo Kuala Kapuas Kalteng, Selasa (17/09/24) sekira jam 02.00 WIB, dan jenazah dibawa langsung ke Palangka Raya tempat saudara-saudaranya bermukim.

    "Saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum John Sandan," ucap Sekjen Partai Gelora Kabupaten Kapuas Kalteng, Tajudin Noor.

    Menurut Tajudin, menghargai dan mempelajari sejarah termasuk warisan musik dan budaya daerah adalah langkah penting untuk menjaga jati diri dan kebanggaan lokal.

    "Pemuda masa kini memiliki peran besar dalam melanjutkan apa yang telah dibangun oleh pendahulu termasuk para musisi yang telah berkontribusi pada kekayaan budaya seperti almarhum John Sandan," tegas Udin sapaan akrabnya.

    Ditambahkannya, bertukar pikiran dan belajar dari para musisi terdahulu akan membantu menjaga dan mengembangkan kebudayaan yang ada agar tetap hidup dan relevan di masa depan.

    "Mari kita terus mengenang jasa-jasa almarhum dan berkomitmen untuk menjaga warisan budaya di Kabupaten Kapuas," pungkas Tajudin Noor. ©Jurnalisia™ 
    👀 9905

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...