Lebih 80 Persen Orang Indonesia Gunakan Sepeda Motor - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 20 September 2024

    Lebih 80 Persen Orang Indonesia Gunakan Sepeda Motor

    Regional,
    Diantara negara-negara di kawasan Asia Tenggara; orang Indonesia dan Vietnam diketahui jauh lebih banyak menggunakan atau menumpang sepeda motor daripada mobil.

    Menurut South East Asia Stats di tahun 2024 persentase orang Indonesia yang menumpang sepeda motor adalah 88 persen dari total populasi, sedangkan yang menumpang mobil hanya 12 persen. Sementara itu orang Vietnam menempati urutan pertama di daftar ini yakni sebanyak 96 persen orangnya menumpang sepeda motor dan sisanya 4 persen yang naik mobil.

    Orang Thailand dan Filipina tampaknya cukup lumayan sejahtera, karena penumpang mobil cukup banyak; di Thailand sebanyak 69 persen menumpang sepeda motor, sedangkan mobil 31 persen, orang Filipina 63 persen naik sepeda motor, dan naik mobil 37 persen.


    Lalu di Malaysia dan Singapura, lebih dari 50 persen orang-orangnya menumpang mobil; di Malaysia pengguna sepeda motor sebanyak 49 persen, dan naik mobil 51 persen, adapun di Singapura pengguna sepeda motor cuma 18 persen, sedangkan mobil 82 persen. ©Jurnalisia™
    👀 1520

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...