KPU Kapuas dan Seluruh Paslon Adakan Deklarasi Damai Pilkada 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 24 September 2024

    KPU Kapuas dan Seluruh Paslon Adakan Deklarasi Damai Pilkada 2024



    Kuala Kapuas,
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Kalteng melaksanakan Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024, Selasa (24/09/24), bertempat di depan Rujab Wakil Bupati Kapuas, Jl. Patih Rumbih samping Stadion Panunjung Tarung.

    Deklarasi Kampanye Damai tersebut dihadiri Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kapuas, Yunabut mewakili Pj Bupati Kapuas, Darliansjah yang berada di luar daerah, Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Deden Firmansyah dan jajarannya, Ketua Bawas Pemilu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo, unsur Muspida lainnya, Pengurus Partai Politik Pengusung, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta ratusan pendukung dari masing-masing Paslon.

    Pj Bupati Kapuas dalam sambutannya yang dibacakan Yunabut mengingatkan masyarakat bahwa perbedaan pendapat dan pilihan politik adalah hal wajar dalam demokrasi, namun tidak boleh menjadi alasan untuk memecah persatuan bangsa. 

    "Setiap Paslon diminta untuk tidak saling menyerang, melainkan mengedepankan visi dan misi yang membangun dan menyejahterakan masyarakat," ungkap Pj Bupati Kapuas.

    Ketua KPU Kabupaten Kapuas juga mengingatkan kampanye adalah bentuk pendidikan politik bagi masyarakat. 


    “Mari kita wujudkan kampanye yang aman, damai, dan tertib, tanpa hoaks, politisasi, ataupun politik uang,” ungkap Deden.

    Ia juga mengimbau seluruh Paslon agar mengajak masyarakat berpartisipasi pada Pilkada dan memastikan pemungutan suara pada 27 Nopember 2024 berjalan sukses. 

    Berdasarkan Nomor Urut Paslon adalah  Nomor 1. Muhammad Wiyatno – Dodo, 2. Pangeran Syahrif Abdurahman Bahasyim – Tommy Saputra, 3. Muhamad Alfian Mawardi – Agati Sulie, 4. Erlin Hardi – Alberkat Yadi, 5. Dealdo Dwirendragha Bahat – Parij Ismeth Rinjani.

    Usai Penanda tanganan Deklarasi Kampanye Damai seluruh Paslon yang dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara berlanjut dengan pawai yang diwarnai hujan deras, namun para Paslon dan pendukungmya tetap.semangat. ©Jurnalisia™

    Penulis : Dolok
    👀 5081

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...