KORMI Kotabaru Laksanakan Lomba Balogo Tingkat Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 25 September 2024

    KORMI Kotabaru Laksanakan Lomba Balogo Tingkat Kalsel

    Kotabaru,
    Komite Olahraga Reakreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kotabaru melaksanakan Lomba Balogo se Kalsel dengan  tema "Memperkokoh budaya Banua dengan permainan Balogo" yang dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 26 September 2024 bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Desa Semayap Kotabaru, Rabu (25/09/24).

    Lomba dibuka oleh Ketua KORMI Kabupaten Kotabaru, Drs.Sugiatno, M.Si, dihadiri para Pengurus, Perwakilan Polres, Kodim, Disparpora, serta ratusan  peserta lomba.

    Sugiatno mengatakan, kegiatan Lomba Balogo ini merupakan program dari KORMI Propinsi Kalsel dan Kabupaten Kotabaru dipercayakan untuk melaksanakan kegiatan ini dengan harapan bisa menumbuhkan perkembangan kembali permainan budaya rakyat yang kita miliki; jangan sampai kalah dengan kemajuan teknologi dan berharap masyarakat  dapat lebih bisa  mengembangkan dan melastarikan permainan tradisional ini di daerahnya masing-masing serta bisa mengenalkan permainan ini ke generasi muda agar nantinya bisa meningkatkan prestasi daerahnya di tingkat Kabupaten hingga sampai Nasional maupun Internasional .


    Bidang Olahraga Disparpora Kabupaten Kotabaru, Kamarudin mengatakan ini merupakan ajang pencarian pemain terbaik sekaligus silaturahmi sesama pemain Balogo dan terimakasih kepada para peserta yang sudah berhadir di Lomba Balogo ini.

    Lomba Balogo diikuti 54 tim putra dan 12 tim putri yang terbagi dalam regu beranggotakan 3 orang. Para pemenang nantinya berhak mendapatkan piala, piagam, medali serta uang pembinaan. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 
    👀 2198

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...