Kodim Tanah Bumbu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 19 September 2024

    Kodim Tanah Bumbu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

    Tanah Bumbu,
    Kodim 1022/Tnb berserta para Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Koorcab Rem 101 PD VI/Mlw memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tahun 2024, bertempat di Mushala Kodim 1022/Tnb, Kamis (19/09/24).

    Tema dari peringatan Maulid kali ini “Memperdalam Rasa Cinta Pada Rasullullah SAW Dengan Meneladani Sifatnya Dalam Kehidupan”, adapun yang bertindak sebagai penceramah ialah Ustadz Khairul Anam. 

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk ungkapan rasa cinta dan penghormatan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Maulid diawali dengan membacakan shalawat barzanji oleh tim Habsyi Al Yusro dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ananda Muhammad Zaki dilanjutkan sambutan Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Boni Berdian, SE yang diwaikili Pasi Ter Kodim 1022/Tnb, Kapten Inf Wahyono.

    Pasi Ter Kodim 1022/Tnb membacakan sambutan Dandim, "Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW kali ini hendaknya bukan sebagai acara seremonial yang kita lakukan setiap tahunnya, akan tetapi dapat memaknai rasa syukur kita dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan meneladani Nabi Muhammad SAW."


    “Melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mempererat silaturrahmi serta mari kita semua warga Kodim 1022/Tnb yang beragama Islam untuk mempedomani akhlak yang mulia sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW,” ucap Pasi Ter.

    Dalam tausiyahnya Ustadz Khairul Anam; menyampaikan sangat senang dan bangga bisa bertausiyah di hadapan warga Kodim 1022/Tnb. Menurut Ustadz bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah bulan mulia dimana pada bulan ini Nabi kita dilahirkan, oleh karena itu kita sebagai umatnya harus bergembira dan merayakan bulan kelahiran Baginda Rasulullah SAW dan mengisinya dengan hal-hal positif, memperbanyak shalawat dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya serta mensyukuri nikmat dari Allah SWT. ©Jurnalisia™
    👀 1603

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...