Kodim Tanah Bumbu Ikut Patroli Gabungan Hadapi Pilkada 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 17 September 2024

    Kodim Tanah Bumbu Ikut Patroli Gabungan Hadapi Pilkada 2024

    Tanah Bumbu,
    Dalam rangka memastikan keamanan jelang Pilkada 2024, Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama Lanal Kotabaru, Polres Tanah Bumbu, Brimob Batulicin dan Satpol PP mengadakan Patroli Gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, Selasa (17/09/24).

    Patroli ini fokus pada pengamanan di wilayah strategis yang dianggap rentan terhadap gangguan keamanan terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang semakin dekat.

    Kegiatan ini dimulai jam 09.00 WITeng, dengan penggunaan kendaraan Roda Empat (R4) dan Roda Dua (R2) sebagai sarana utama dalam memperkuat pengawasan di berbagai titik seperti Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik KPU dan Obyek Vital Masyarakat. 

    Patroli gabungan ini tidak hanya berfungsi sebagai pengawasan, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan komunikasi langsung dengan masyarakat.

    Dalam patroli gabungan ini petugas memberikan imbauan kepada masyarakat agar aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Hal ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada.

    Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian, SE melalui Perwira Seksi Operasi, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto menyampaikan bahwa intensifikasi patroli ini adalah bentuk kesiapsiagaan aparat gabungan dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan.

    “Kolaborasi antara TNI Polri dan masyarakat sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan jelang Pilkada. Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” ujar Pasi Ops.

    Patroli gabungan ini mengedepankan prinsip humanis dalam setiap aksi pengamanannya, pendekatan humanis ini diharapkan mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus menunjukkan Aparat Keamanan siap merespon setiap tantangan keamanan dengan empati dan profesionalisme.

    Dengan pelaksanaan patroli gabungan ini diharapkan masyarakat semakin yakin dan percaya Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama aparat keamanan lainnya siap menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada 2024. 

    Tujuan utamanya adalah memastikan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada dapat berlangsung aman, tertib, dan damai. ©Jurnalisia™
    👀 12830

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...