Kalangan Pramuka Kapuas Kehilangan Sosok Kak Erawan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 09 September 2024

    Kalangan Pramuka Kapuas Kehilangan Sosok Kak Erawan

    Kuala Kapuas,
    Kalangan Pramuka dan Pegiat Kepramukaan di di Kabupaten Kapuas berduka atas meninggalnya seorang Pegiat Kepramukaan sekaligus Pendidik yaitu Erawan Era Erawan.

    Kak Erawan, panggilannya di kalangan Pramuka; meninggal dunia pada Minggu (08/09/24) sekira jam 06:30 WIB, dan dimakamkan pada hari itu pula.

    Sri Candra Nilawati, seorang Tokoh Pramuka di Kapuas yang juga mengajar di SMAN 2 Kuala Kapuas mengungkapkan keterkejutannya ketika mendengar informasi meninggalnya Kak Erawan Era Erawan.

    "Senyum Kak Erawan yang tulus selalu terukir saat Kakak mengabdikan hidup Kakak pada dunia pendidikan semenjak dulu khususnya pada pendidikan Kepramukaan dan seni lukis. Kak Erawan adalah salah satu pembina terbaik yang kami andalkan," ungkap Sri.

    Ditambahkannya, kala ada sekolah yang meminta bantuan pelatihan teknik Kepramukaan orang pertama yang terlintas di pikirannya adalah Kak Erawan.

    Para pelayat yang hadir yang merupakan para sahabat mendiang pun merasa sangat kehilangan atas kepergian Kak Erawan; kehilangan sosok pembina terbaik.

    "Selamat jalan Kak Erawan, tunai sudah ikhlas baktimu, semoga amal bakti dan ibadahmu menjadi jembatan menuju surgaNya," ungkap Muntoha, seorang sahabat mendiang. Jurnalisia

    Penulis : Dolok
    👀 3572

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...