Interaktif | Jembatan Pulau Laut, Muncul Lagi Jelang Pilkada - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 03 September 2024

    Interaktif | Jembatan Pulau Laut, Muncul Lagi Jelang Pilkada

    Interaktif,
    Entah kebetulan ataukah memang sudah jadi objek incaran, isu terkait kelanjutan jembatan Pulau Laut yang menghubungkan daratan Pulau Laut Kotabaru dengan daratan Pulau Kalimantan di Tanah Bumbu; selalu muncul.

    Kemunculan isu tersebut sepertinya memang dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang berkepentingan apakah mereka akan mencalonkan sebagai Legislator maupun Kepala Daerah terutama yang terkait dengan Kabupaten Kotabaru.

    Seperti pada Pemilu dan Pilkada sebelumnya, kali ini kembali muncul terkait kelanjutan pembangunan Jembatan Pulau Laut ini menjelang akan dilaksanakannya Pilkada Serentak termasuk di Kabupaten Kotabaru.

    Isu dilanjutkannya pembangunan jembatan tersebut; kembali pula menimbulkan harapan warga terutama warga Kabupaten Kotabaru yang bermukim di daratan Pulau Laut. Semoga saja permasalahan ini bukan sekedar janji kosong; sebagai objek ataupun komoditas politis bagi pihak yang berkepentingan untuk menarik simpati warga agar memilihnya sebagai Kepala Daerah. Kalau setelah Pilkada, Jembatan Pulau Laut ini kembali sepi tak ada kelanjutannya, maka sudah dapat dipastikan kalau ini hanyalah janji kosong politis belaka.

    Dan begitu pula jika pasca Pilkada, Kepala Daerah Terpilih tak melirik terkait kelanjutan pembangunan Jembatan Pulau Laut ini; artinya Kepala Daerah Terpilih tak punya visi apalagi misi untuk merampungkan pembangunan jembatan tersebut. Adapun perihal para Legislator baik di Kabupaten, Propinsi maupun di Pusat; sepertinya mereka tak bisa diharap banyak untuk membantu terkait Jembatan Pulau Laut ini. ©Jurnalisia™
    👀 6420

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...