Inilah Sejumlah Daerah Paslon Melawan Koko di Pilkada 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 29 September 2024

    Inilah Sejumlah Daerah Paslon Melawan Koko di Pilkada 2024

    Nasional,
    Berbeda dari banyak Pilkada sebelumnya di Indonesia, di Pilkada Serentak tahun 2024 ini merebak peserta atau kontestan baru bernama Kolom Kosong atau Kotak Kotak Kosong sebagai lawan dari Paslon Kepala Daerah baik untuk propinsi, kota maupun kabupaten.

    Di puluhan daerah di Indonesia untuk Pilkada tahun 2024 itu Paslon Kepala Daerah melawan Kolom/Kotak Kosong, atau kita sebut saja Pasangan Koko.

    Daerah mana saja kah di Indonesia yang Paslon-nya akan melawan Paslon Koko, simak di bawah ini berdasarkan data dari Komisi Pemilu atau KPU.

    Untuk Pilkada Propinsi, Paslon Gubernur dan Wagub yang akan melawan Paslon Koko adalah Propinsi Papua Barat.

    Untuk Kota; adalah Kota Pangkal Pinang Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kota Surabaya dan Kota Pasuruan di Propinsi Jawa Timut, Kota Samarinda Propinsi Kalimantan Timur, dan Kota Tarakan di Propinsi Kalimantan Utara.


    Adapun untuk Pilkada Kabupaten terdapat 31 kabupaten yang Paslon-nya akan bertarung melawan Paslon Koko yakni; Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Tamiang (Aceh), Kabupaten Asahan, Labuhanbatu Utara, Pakpak Bharat, Serdang Bedagai, dan Nias Utara (Sumatera Utara), Kabupaten Dharmasraya (Sumatera Barat), Kabupaten Empat Lawang dan Ogan Komiring Ilir (Sumatera Selatan).

    Selanjutnya Kabupaten Batanghari (Jambi), Kabupaten Bengkulu Utara (Bengkulu), Kabupaten Lampung Barat dan Tulangbawang Barat (Lampung), Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka (Kepulauan Bangka Belitung), Kabupaten Bintan (Kepulauan Riau), Kabupaten Ciamis (Jawa Barat), Kabupaten Banyumas, Sukoharjo dan Brebes (Jawa Tengah), Kabupaten Trenggalek, Ngawi dan Gresik (Jawa Timur).

    Kemudian Kabupaten Bengkayang (Kalimantan Barat), Kabupaten Tanah Bumbu dan Balangan (Kalimantan Selatan), Kabupaten Malinau (Kalimantan Utara), Kabupaten Maros (Sulawesi Selatan), Kabupaten Muna Barat (Sulawesi Tenggara), dan Kabupaten Pasangkayu (Sulawesi Barat). ©Jurnalisia™
    👀 1582

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...