Inilah Negara Paling Banyak Utang di Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 09 September 2024

    Inilah Negara Paling Banyak Utang di Dunia

    Internasional,
    Singapura bersama Laos merupakan 2 negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) yang beban utangnya melampaui jauh di atas Produk Domestik Bruto (PDB) dengan ratio di atas 100 persen.

    Negara kecil namun maju di kawasan Asia Tenggara ini memiliki ratio utang terhadap PDB-nya adalah sebesar 162,5 persen, menempati posisi ke 3 di dunia sebagai negara dengan utang terbesar, adapun Laos berada di posisi ke 9 di dunia dengan ratio utang terhadap PDB sebesar 115,5 persen.

    Data ini berdasarkan data dari International Monetary Fund (IMF) yang merupakan lembaga pendonor atau pemberi utang untuk negara-negara di dunia.

    Dalam hal utang ini Indonesia berada di posisi ke 130 dunia dengan ratio utang terhadap PDB sebesar 39,3 persen; yang artinya masih berada di posisi yang sangat aman.

    Adapun negara di dunia yang punya utang terbesar adalah Sudan dengan ratio utang sebesar 280,3 persen terhadap PDB, disusul Jepang; 254,9 persen terhadap PDB, Yunani; 158,8 persen, Italia; 139,2 persen, Bahrain; 126 persen, Amerika Serikat; 123,3 persen, Maladewa; 121,1 persen, dan Tanjung Verde sebesar 112,2 persen dari PDB. ©Jurnalisia™
    👀 5470

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...