Indonesia Pengguna Medsos Telegram Terbesar ke 3 di Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 25 September 2024

    Indonesia Pengguna Medsos Telegram Terbesar ke 3 di Dunia

    Internasional,
    Selain platform WhatsApp (WA) yang sangat terkenal sebagai aplikasi untuk mengirim dan berbagi pesan, platform sejenis juga terdapat yang bernama Telegram yang fungsinya nyaris sama dengan WA.

    Telegram dikembangkan oleh 2 bersaudara dari Rusia bernama Nikolai dan Pavel Durov pada tahun 2013 dengan nama awalnya adalah Vkontakte; yang kemudian diambil alih oleh sekutu Presiden Vladimir Putin.

    Akhirnya ke 2 bersaudara yang mendapat tekanan oleh pemerintah di Rusia, mereka meninggalkan Rusia, diperkirakan pada tahun 2017 tim inti Telegram ini bermarkas di Dubai.

    Telegram saat ini menjadi saingan utama WA dalam segi pengguna, karena juga digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Negara mana saja yang paling banyak orang-orangnya sebagai pengguna Telegram, simak di bawah ini.


    Orang India paling banyak menggunakan Telegram, dengan pengguna sebanyak 104,04 juta; India berada di peringkat pertama sebagai negara pengguna Telegram, disusul oleh Rusia dengan pengguna sebanyak 34,4 juta pengguna.

    Orang Indonesia berada di urutan ke 3 sebagai pengguna Telegram sebanyak 27,21 juta pengguna, kemudian Amerika Serikat sebanyak 26,85 juta pengguna, Brazil sebanyak 21,94 juta, Mesir 14,85 juta, Vietnam 11,84 juta, Meksiko 11,61 juta, Ukraina 10,76 juta, dan Turkiye sebanyak 9,79 juta pengguna. ©Jurnalisia™
    👀 611

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...